Tips Merawat Burung Kacer Untuk Sibuk dan Kantoran

Terkadang untuk dapat memelihara seekor burung kacer haruslah memiliki waktu yang cukup untuk dapat memperoleh hasil rawatan yang optimal.
Tapi tidak semua orang dapat meluangkan waktunya untuk selalu merawat momongannya sendiri, kesibukan yang padat mengakibatkan kurangnya waktu dalam merawat siburung kacer tersebut.

Berikut ini merupakan tips rawatan yang dapat diterapkan apabila sobat kicau termasuk orang yang sibuk dalam pekerjaan.

1. Keluarkan burung jam 7 pagi, ganti makanan beserta dengan minuman.
2. Bersihkan alas kandang, untuk hal ini jika sobat tidak sempat ada baiknya membuat cadangan alas bawah kandang yang berfungsi pada saat pergantian alas maka sobat tidak harus mencucinya, cukup hanya dengan mengantikan dengan alas bawah kandang yang sudah sobat sediakan tersebut.
3. Masukkan cepuk mandi bersih ke dalam sangkar.
4. Gantang burung diteras rumah ataupun bagian rumah yang disinari cahaya matahari pada saat pagi hari dan pada siang harinya tidak disinari lagi, dalam hal penggantangan ini harus dipastikan bahwa lokasi tidak mudah dijangkau oleh orang asing, karena sekarang lagi marak tuh maling burung!!!…
5. Berikan EF yang secukupnya.

[caption id="attachment_28508" align="aligncenter" width="304"]Burung Kacer Burung Kacer[/caption]

Sebagai catatan : Burung tidak dimandikan didalam keramba, dikarenakan akan menghabiskan waktu yang lama, cukup dengan cepuk mandi burung saja!.

Nah, semoga artikel tersebut dapat bermanfaat ya!,

 

Sumber Kliping Selengkapnya Klik Disini