Download Suara Master Untuk Burung Pleci

pleciPleci atau biasa disebut burung kacamata merupakan burung kecil yang lincah, panjang tubuh pleci sekitar 10 sampai 11 cm. Meskipun bukan golongan jenis burung petarung namun pleci juga memiliki keindahan dalam berkicau jika di master apalagi kalau sudah mampu buka paruh dan ngeroll.

Bagaimanakah caranya agar pleci mampu mengeluarkan suara indahnya dengan baik? Banyak cara yang dilakukan para pleci mania agar burung peliharaannya berkicau dengan indah seperti mengatur pola makan dan minum, penjemuran dan pemasteran burung pleci. Silahkan baca tips Cara Cepat Membuat Pleci Buka Paruh dan Ngeroll.

Selain dengan perawatan yang bagus, ada baiknya anda mencoba memaster burung pleci dengan bantuan audio mp3. Audio suara master burung pleci ini akan dapat membuat menjadi cerdas, memiliki mental yang baik dan rajin berkicau (gacor).

Metode pemasteran pleci atau kacamata sama seperti saat memaster burung-burung lainnya, hanya jika ingin mendapatkan hasil memuaskan maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti kapan waktu terbaik untuk memaster serta mempersiapkan kondisi burung yang akan dimaster, yaitu pleci/kacamata.

Waktu terbaik dalam melakukan pemasteran yaitu saat burung dalam kondisi istirahat, misalnya sehabis pleci dimandikan dan dijemur kemudian masukan kedalam ruangan yang sepi. Selain itu waktu terbaik lainnya adalah pada malam hari sampai menjelang pagi antara pukul 22.00 s/d 06.00.

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memaster pleci adalah membuat kondisi burung tersebut istirahat serta suasana ruangan yang tenang, kondisi seperti ini menjadi faktor penting dalam keberhasilan memaster. Mengkondisikan agar burung istirahat adalah dengan menutup kandang atau mengkrodong serta menjauhkan pleci dengan burung sejenis atau burung lainnya.

Proses Memaster Pleci


Saat kita sudah menentukan waktu terbaik serta kondisi pleci sudah istirahat/tenang maka perdengarkan suara-suara master dengan volume yang tidak terlalu keras, cukup dengan suara kecil namun dapat terdengar dengan jelas.

Jika kita akan menggunakan suara burung hidup bukan audio mp3 dalam memaster sebaiknya penempatan pleci dengan burung master jaraknya berjauhan, karena jika suara burung master terlalu keras bisa berakibat burung pleci menjadi stress dan mentalnya drop.

Suara Master Terbaik Untuk Pleci


Adapun suara burung master yang terbaik untuk pleci sebaiknya suara dengan tipe/karakter ngeroll nembak serta variasi speed yang banyak dan intonasi suara panjang, seperti jenis burung Kolibri, gereja, gelatik wingko, Kenari, Goldfinch, Herda Sanger, Blackthroat, Siskin, pelatuk, ciblek, prenjak, cililin, flycatcher, blue jay, black jay, kapas tembak, cucak jenggot, dll.

Berikut ada beberapa suara master pleci, silahkan unduh atau anda putar langsung suara mastering pleci dibawah ini.

Mastering Pleci #1 - Download
Mastering Pleci #2 - Download

 

Sumber Kliping Selengkapnya Klik Disini